Thursday, September 27, 2018

KJA: Suplayer Serbèt Berkualitas

Satu di antara beberapa pekerjaan yang penulis kerjakan ujicobanya secara langsung adalah produksi serbèt dan handuk di Kecamatan Ibun. KJA adalah nama pabrik pembuatnya. Penulis membeli beberapa produk produk KJA, dan kemudian menjualnya, baik secara langsung maupun online melalui mitra-mitra usaha. Balik olèh penulis sejak tahun 2013 hingga tahun 2015.



Hasil pengujian, produk serbèt produksi KJA terbukti memiliki daya tahan yang kuat untuk masa susutnya. Ini adalah hasil dari Rumah Makan Cipancar, di Cibedug, Kecamatan Limbangan, Kabupatèn Garut. Rumah Makan Cipancar adalah rumah makan yang ramai pengunjung, memungkinkan Anda untuk tinggal di rumah tangga, bukan komersil.

Setelah 4 tahun, pada tahun 2017, penulis berkunjung ke rumah itu, ternyata mereka juga memproduksi KJA yang dapat digunakan untuk Rumah Makan Cipancar. Susutnya sangat sedikit dalam masa waktu yang sangat lama, dengan frèkuènsi pemakaian yang sangat sering. Dengan kata kunci yang masih awètnya adalah produksi dari KJA dibandingkan dengan tiga indikator (kadar susut, masa susut, dan frèkuènsi pemakaian), penulis dapat menyimpulkan bahwa produk Kja atas aytem serbètnya adalah sangat baik.

Demikian juga dengan penggunaan dalam rumah tangga, beberapa sèmpel konsumèn menunjukkan kualitas yang baik dari aytem ini, yang diindikator dengan keawètan serbèt oral telah menggunakan beberapa tahun dan dalam frèkuènsi yang cukup sering.


No comments:

Post a Comment