Tuesday, December 18, 2018

Back Ground dalam Aplikasi: Sèmpel Photo Editor.




Olèh: Yusni Tria Yunda dan Ichsan Nugraha.



Nikah Atas ataupun Nikah Atas (selanjutnya disingkat: NA), adalah satu istilah yang pertama kalinya penulis dengar dan dapatkan dari Budi Priyatna: Ayah Majaji Salahseorang Penulis: Yusni Tria Yunda.

NA tulisan ini dibuat sebagai salahsatu penerapan téhnik membuat Latar Belakang (Back Ground), yang mana secara téknis adalah keahlian dari salahseorang penulis dalam bidang sablon: Ichsan Nugraha.

Namun, pada saat tulisan kini kami buat, kami mempunyai dimènsi pesan yang berbèda varian, yang_mana secara téhnis, Yusni Tria Yunda lagi ditida_mampukan berkarya dalam bidang sablon, namun lagi mempunyai fasilitas penggunaan Hand_Phone (HP), yang mana oléh sebah itulah LINK dari https://produksi-sablon.blogspot.com/2018/09/make-applicate-of-back-ground-in-photo.html?m=1 ditautkan ke dalam postingan ini, sebagai sémpel aplikasi Photo Editor.

Ke-dua: dasar pemikiran kami guna merumuskan bahan - bahan pemikiran bagi generasi selanjutnya ini, selain sebagai bentuk terima kasih kami terhadap berbagai pihak yang pernah berkontribusi dalam beberapa muamalah yang pernah kami lakukan bersama, juga guna menjadi rékan jejak dari teman - teman seangkatan kami pada saat belajar dan diluluskan dari SD dan SMP meskipun mungkin berbèda sedikit dalam perjalanan masing - masing.

Terutama dalam kara nama salah seorang penulis: Yusni Tria Yunda, yang dalam Sértifikat dari SCC-13 (Student Computer Club) ditulis: Yusni Tria Yuda, kurang huruf 'N' ('én') dalam kata: 'Yuda', seharusnya: 'Yunda'. Hal inipun diingat kembali oléh sebab adanya jasa dari skil yang dimiliki oléh (+Pa) Budi Priyatna, yang menyimpan dan apik dalam dokuméntasi fisik keperluan - keperluan berkas anak - anak dan keluarganya, berkat beliaulah ijazah - ijazah salahseorang penulis tersebut ditemukan kembali setelah kehidupan nomadén yang bersangkutan seiring taqdir dari Alloh yang kami yakini.

Adapun pada taun 2014 - 2015, kami juga secara bersama - sama lagi menjadi nasabah pinjaman Bank BRI, namun sempat macèt. Maka, tulisan inipun dapat menjadi salahsatu bentuk bagi hasil dari kami: para penulis, kepada Bank BRI, khususnya BRI Kantor Cabang Majalaya, Kantor Wilayah Bandung, yang pada taun - taun 2011 hingga Bulan Juni taun 2015, salahsèorang penulis: Yusni Tria Yunda, bertugas di arèa tersebut: yaitu berkantor secara fisik di Kecamatan Majalaya, Kabupatén Bandung.

Suatu hari pada taun 2013, saat itu Yusni, lagi mengemban tugas berabsèn dan bertargèt èkspansi out_standing (O.S.= pinjaman/krèdit) dari BRI (PT. BANK RAKYAT INDONESIA) lalu Yusni melakukan penelusuran terhadap beberapa prospèktus calon nasabah peminjam.

Tèhnik penelusuran yang Yusni lakukan saat itu, berbèda dengan yang pada masa - masa sebelumnya yang pernah dilakukannya setelah mendapatkan informasi awal dari beberapa orang senior di kantor, sehingga secara jalur: Yusni ta mengalami banyak kesulitan mencari calon nasabah baru yang baik, sehubungan data awal mengenai karakter dan kapasitas usaha, juga Track Record dari para calon nasabah pinjaman: telah diketaui lebih dahulu sebelum terjun ke lapangan probing secara off_line.

Mencoba menjajaki peluang targèt pinjaman secara heuristik: bertanya kepada penduduk dalam berbagai ségméntasi masyarakat di sekitar arèa yang_mana Yusni ditugaskan melakukan èkspansi di sana, adalah tèhnik seperti "guerilla" (gerilya), yang lebih intèns dilakukan olèh penulis pada taun - taun selepas taun 2012. Hal ini mengharuskan Yusni lebih fokus mengenali dan memahami lingkungan sosiologis di satu arèa, dibandingkan dengan disuapi: berupa bentuk data - data formal yang didapatkan dari bekal rèkan - rèkan di Bank BRI mengenai prospèk - prospèk calon nasabah.

Lagipula pada saat itu, kedua orang penulis mèmang cukup intèns bertemu, guna membahas bisnis masing - masing, serta penjajakan guna melakikan bisnis bersama. Ichsan Nugraha, pada taun 2015, setelah CV. NATA LABA didirikan, sempat komplèin kepada Yusni Tria Yunda: kenapa yang dilibatkan sebagai para sekutu CV NATA LABA adalah orang - orang selain dirinya?. Padahal di antara kedua orang  penulis yelah terjalin #hub kedekatan historis dan psikologis yang sangat dekat dan lama.

Saat itu, Yusni mempunyai argumèntasi bahwa langkah - langkah yang dia berempat lagi susun (Yusni Tria Yunda, Muhammad Akbar Alamsyah, Nurrohman, dan Bagja Gumelar), adalah langkah - langkah guna menjajaki peluang penerapan al_Baqoroh ayat 279, belum fokus mempelajari sudut pandangnya secara hakèkat dan thoriqoh, baru puber dari sisi syariatnya saja.

Maka Ichsan Nugraha komplèin: 'èmangna euweuh deui kitu ayat - ayat al_Qur`an tèh ngan tentang riba wungkul, Ni?'.

Saat itu, 2015, kami baru saja menyelesaikan 1 Jilid intisari dari buku berjudul: Dzikir Menghapus Ribaisme (Jilid-1), bersama salahseorang lagi penulis selain kami: Hery Aripin. Dicétak secara indèpenden dan terbatas, baik kuantitasnya juga distribusinya.

Demikian salahsatu poin latar belakang yang kami alami, dan pada ahirnya para penulispun perlu mengumpulkan berbagai pandangan dan solusi - solusi pemikiran serta contoh - contoh praktèk yang kami dapatkan dari keluarga kami, teman - teman kami, rékan - rékan bisnis kami, serta lingkungan - lingkungan sosial di berbagai tempat kami berinteraksi. Maksud kami adalah guna menemukan cara - cara pencatatan yang optimal dalam setiap kasus yang mungkin dihadapi, baik oléh kami secara tim produksi, ataupun oléh para rékan - rékan para penulis yang bekerjasama dengan kami. Réspon beserta berbagai "reason" dari beberapa pihak telah lama kami tandai, namun kami berdua belum melakukan break_side, break_up, ataupun break_down yang éféktif dengan rékan - rékan kami, baru sebatas éfisiein, sehingga optimalisasi belum sempurna, kecuali apabila musyawaroh menghasilkan poin - poin mufakat yang dapat kami semua jalankan bersama guna membangun jiwa - jiwa kita sendiri.

___
Suntingan-1: 28/12/2018, pukul 1:42 WIBB:  menautkan alamat vidio dalam YouTube (bentuk lanjutan tulisan dari gambar ini), klik gambar di atas.


No comments:

Post a Comment